DaerahJawa

DPD KNPI CIANJUR BERBAGI DAN SALURKAN DAGING KURBAN

Warta Desa
Senin, 11 Juli 2022, Senin, Juli 11, 2022 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


WARTA DESA -Dalam rangka memperingati hari raya idul adha DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cianjur berkurban lima ekor domba juga langsung membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar. Senin 11/07/22 


Kegiatan ini dilaksanakan di halaman gedung DPD KNPI Cianjur jalan raya cipanas penembong desa Limbangan sari kecamatan Cianjur.


Menurut ketua DPD KNPI Cianjur Muhammad Riksa Iman Pribadi mengatakan dalam momentum ini hari raya idul adha selaku umat manusia perlu memaknai bahwa Hari Raya Idul Qurban harus bisa menambah nilai ketakwaan seperti halnya sejarah peringatan hari raya ini.



"Alhamdulilah KNPI cianjur saya selaku ketua bersama pengurus lainnya bisa merayakan hari raya idul adha dengan berkurban dua ekor domba dan ini akan dibagikan kepada masyarkat sekitar" katanya.


Riksa menambahkan berkurban juga selain meningkatkan ketakwaan kita, juga menambah nilai-nilai sosial yang ketika hewan kurban selesai di sembelih kemudian daging itu dibagikan kepada masyarakat.


" ya kan berkurban itu salah satu meningkatkan ketakwaan kita, dan nilai nilai sosial. Kalau sudah di sembelih daging kurban ini langsung saya bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkannya saya yakin sebelum warga yang jauh warga sekitar masih banyak membutuhkan daging kurban." Tambahnya.



Adapun hewan kurban yang disembelih sebanyak lima ekor yang didapat dari Tjejep Muchtar Soleh ( Anggota DPR RI ) BPKH RI, DT PEDULI, DPD KNPI Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diberikan kepada KNPI Cianjur untuk disalurkan. Pungkasnya.**Ekamerdeka

TrendingMore