DaerahJawa

Kegiatan kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar ( KMD) 2022. DI Kecamatan Gekbrong

Warta Desa
Jumat, 15 Juli 2022, Jumat, Juli 15, 2022 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Warta Desa- Dikecamatan Gekbrong tiap sekolah Baik Sekolah Dasar dan SMP  Mewakilkan Dua orang Guru untuk ikut Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), 

Kursus Mahir Dasar ini dimulai dari hari Senin tgl  11-17 Juli 2022 bertempat di Yayasan Raudhatul Muttaqin, Jalan Raya Sukabumi, kampung Pancuranluhur, Desa Songgom, kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur Jawa barat. 



" Kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari, dari 
Tanggal 11 Juli sampai dengan tanggal 17 Juli ini merupakan salah satu implementasi kurikulum KKN," Ujar Jalaludin.S.Pd.M.M anggota dewan kehormatan Kwarran Gekbrong saat diwawancarai dilokasi KMD, Jumaat (15/7/2022).

 Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kepramukaan dalam satuan. Membina dan mengembangkan, fisik, intelektual, emosional dan sosial.



" Jalaludin menerangkan, dalam kegiatan KMD ini menerapkan kepemimpinan yang dijiwai dan bersumber pada prinsip Dasar kepramukaan dan kode kehormatan.sehingga Mereka mampu berperan positif dalam masyarakat dan lingkungan" pungkasnya, Abah Andri

TrendingMore