DaerahJawa

Lembaga K5 Dan Keamanan Pasar Induk Cianjur Bisa kurban 4 Sapi Ekor Dengan Uang Koin Dan Uang Kertas Dua Ribuan

Warta Desa
Sabtu, 09 Juli 2022, Sabtu, Juli 09, 2022 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Cianjur- wartadesa.my.id- Lembaga kebersihan, keamanan , ketertitban , keselamatan dan keindahan ( K5 ) yang menaungi Petugas kebersihan dan Keamanan Pasar Induk Cianjur, Akhirnya tahun 2022 ini bisa berkurban dengan empat sapi Kurban dengan uang Koin Rp500 , Rp 1000 Rupiah dan uang pecahan kertas Rp 2000 .

Menurut ketua Pasar Induk Cianjur(PIC) Ujang Kuswara mengatakan kegiatan kurban ini keinginan para anggota untuk bisa berkurban dibulan Idul Adha tahun ini, namun dengan gagasan dan ide, semua anggota bisa mengumpulkan uang Koin dan uang  pecahan kertas dua ribuan hingga terkumpul RP 72 juta, dengan bisa membeli empat ekor sapi kurban.

"Alhamdulilah tahun ini saya punya gagasan ide  karena anggota K5 kebersihan dan keamanan pasar induk Cianjur menabung dan patungan kepada bendahara dengan uang koin Rp 500, Rp 1000 dan uang pecahan kertas Rp 2000 selama 10 bulan bisa mencapi  mengumpulkan uang sebanyak RP 72 juta dan bisa membeli 4 ekor sapi untuk kurban Idul Adha. semoga ini bisa terjadi tahun selanjutnya." Ucapnya kepada wartawan sabtu 09/07/22.

Ujang menambahkan kegiatan kurban ini akan dilaksanakan pada hari selasa 12/07/22, Dan daging sapi kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, orang yang tidak mampu ,kepada para pedagang pasar induk dan para anggota k5 juga keamanan pasar induk.

"Ya rencana nya kurban akan dilaksanakan hari selasa tanggal 12 juli 2022 ,di pasar induk dan disaksikan oleh para anggota semua tak lupa dagingnya akan kami bagikan kepada keluarga besar pasar induk, masyarkat sekitar ,para pedagang  juga orang tidak mampu" tambahnya.

Selain ini menurut salah satu anggota Kebersihan OB pasar induk Encang Wawan (50) dirinya merasa senang di tahun ini bisa kurban lewat program tabungan Lembaga PIC dengan mengumpulkan uang receh koin dan uang pecahan dua ribuan.

"Awal nya saya terus ikut nambung namun Saya tidak menyangka tahun ini bisa kurban ini baru pertama kali buat saya dan saya merasa bangga , Sangat terharu sedih juga, tidak menyangka bisa kebagian untuk kurban sapi setelah nama saya di umumkan tercantum oleh ketua lembaga PIC, 

Ketua Lembaga PIC.Berharap kedepannya semua anggota K5 kebersihan dan Keamanan pasar induk Cianjur lebih ditingkatkan untuk menabung program kurban dan tahun depan harus lebih dari empat ekor sapi kurban.

Tandasnya***Ekamerdeka

TrendingMore