DaerahJawa

Sampah Berserakan di pinggir Rel kereta api, Menimbulkan pencemaran lingkungan

Warta Desa
Rabu, 13 Juli 2022, Rabu, Juli 13, 2022 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z

Warta Desa - Sampah berserakan di pinggir rel kereta Api Kampung LingkungHaur, Desa Cikondang, kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur Jawa barat, Tumpukan Sampah sudah lama dibiarkan dan mulai mengeluarkan bau busuk serta jelas mencemari lingkungan.

Lokasi tersebut sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah, Sampah plastik dan rumah tangga berserakan, sampah-sampah tersebut selain dipinggir rel kereta api juga dekat sekali dengan Aliran Air. ujar Dadang RH, Salah seorang tokoh Masyarakat.



" Lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah ini sudah lama, Hingga makin banyak sampah yang menumpuk dan mulai bau menyengat" Ujar Dadang RH, Rabu (13/7/2022). Saat diwawancarai warta Desa

Selain bau busuk bisa mengakibatkan pencermaran lingkungan hidup dan pencemaran saluran Air, saluran Air ini  sehari-hari sering digunakan Warga antar kampung.



" Kalau tumpukan sampah tersebut diabaikan, bisa jadi sarang penyakit. Selain itu, kalau tetep dbiarkan jelas bisa mencemari lingkungan. Karena itu, pada pihak terkait diharapkan secepatnya  dibersihkan, atau pihak Desa menindaklanjuti keluhan ini,"pungkasnya. Abah Andri

TrendingMore