DaerahJawa

Shalat Idul Adha, Di Masjid Agung Diserbu Masyarakat

Warta Desa
Minggu, 10 Juli 2022, Minggu, Juli 10, 2022 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa.my.id Cianjur - Masjid Agung Cianjur dipenuhi masyarakat yang hendak melaksanakan shalat idul adha 1443 Hijriah.. 


Pantauan wartadesa.my.id, tak hanya didalam masjid saja, di area parkiran di depan kantor Pos pun masyarakat tampak memadati hingga berdesakan, Minggu (10/07/2022). 


Masyarakat tampak antusias menyambut kembali dibukanya masjid terbaik di kita tatar santri ini pasca merebaknya Covid 19.


Selain itu Bupati Cianjur H.Herman Suherman juga melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Cianjur. 


Sekretaris DKM Masjid Agung Cianjur Ahmad Suhendar mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid yang memiliki kapasitas hingga 6.000 ini tampak penuh. 


"Karena kita baru saja melaksanakan lagi setelah dua tahun pandemi jemaah membludak karena kangen suasana shalat bareng dengan keluarga sehingga masjid terpenuhi semua," katanya. 


Pelaksanaan shalat Idul Adha pun berjalan lancar dan setelahnya masyarakat melaksanakan kegiatan berqurban. 


"Tadi tepat waktu jam 7 sudah beres, karena memang kalau shalat Idul Adha tak terlalu lama karena banyak masyarakat yang mau menyembelih hewan qurban," ujarnya. 


Sementara itu Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, di momen Idul Adha berqurban sejatinya melahirkan semangat berbagi. 


"Berbagi kepada sesama manusia, terutama mereka yang membutuhkan," tandasnya.****Ekamerdeka

TrendingMore