DaerahJawa

KONI CIANJUR BERIKAN PENGHARGAAN UNTUK PARA ATLET YANG MENDAPAT MEDALI DI PORPROV 2022

Warta Desa
Jumat, 03 Maret 2023, Jumat, Maret 03, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur memberikan apresiasi berupa penghargaan untuk para atlet berprestasi yang mendapatkan medali Emas, Perak maupun Perunggu, di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV pada November 2022 lalu.


Kegiatan ini dilaksanaakan di Pancaniti Pendopo Kabupaten Cianjur yang dihadiri langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua Cabor se Kabupaten Cianjur, para insan olahraga juga para tamu undangan dari Muspida lainnya pada Jumat (03/03/2023).


Berikut sejumlah medali yang disumbangkan oleh 18 Cabang Olahraga (cabor) diantaranya yaitu 4 medali Emas, 7 medali Perak dan 21 medali Perunggu.dengan jumalah 116 atlit Selain para atlit yang mendapat penghargaan Koni juga memberikan Penghargaan kepada 18 menejer dan 18 pelatih.



Ketua KONI Kabupaten Cianjur, M Abdul Azis Sefudin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi cabor-cabor dari Kabupaten Cianjur yang sudah terlibat dalam Porprov XIV 2022. 


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk para atlet, pelatih dan official cabor dari Kabupaten Cianjur karena telah mengorbankan waktu juga tenaganya untuk berlatih, berjuang juga menorehkan sejumlah prestasi pada ajang Porprov XIV tahun 2022 kemarin. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Cianjur di event-event selanjutnya," ungkap Kang Azis, sapaan akrabnya. Kepada Awak media, Jumat 03/03/2023.


Selain itu Kang Azis juga menyampaikan bahwasannya KONI Cianjur bersinergi bersama Pemkab Cianjur untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam sektor kesehatan. 



"Upaya KONI Cianjur bersinergi bersama Pemkab Cianjur untuk meningkatkan IPM yaitu dengan melaksanakan kegiatan rutin Jumat Sehat. Selain itu KONI Cianjur juga memiliki program-program baru yang Insha Allah akan dilaksanakan pada tahun ini, yaitu Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) yang merupakan turunan dari DBON, Kejuaraan Kabupaten, Kompetisi Pelajar atau Pembibitan Atlet Muda dan Hari Olahraga Nasional," jelas Kang Azis. 


Kang Azis berharap dengan sejumlah program tersebut, selain meningkatkan IPM, KONI Cianjur juga bisa melahirkan atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama Kabupaten Cianjur kedepannya. 


"Semoga dengan sejumlah program tersebut, KONI Cianjur bisa menggali dan melahirkan atlet-atlet muda berbakat yang dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Cianjur di kancah nasional maupun internasional, amin ya rabbal alamin," ujar Kang Azis.


Sementara itu menurut salah satu atlit yang mendapatkan medali emas Alwi Prima Artha dari Atlit muaythai mengatakan dirinya merasa bangga dan senang bisa di undang oleh Koni kabupaten Cianjur.


" Alhamdulilah hari ini saya di undang oleh Koni Cianjur untuk mendapatkan penghargaan mudah mudahan ini menjadi motivasi kedepan untuk lebih berprestasi di Cabor muaythai." Katanya 


Alwi juga mengucapkan terima kasih kepada Koni Cianjur dan berharap agar pemerintah melalui Koni agar bisa lebih memperhatikan kepada Atlit - atlit Cianjur yang berprestasi. 



" Saya Ucapkan terima kasih untuk Koni Cianjur yang sudah memberikan penghargaan kepada para atlit yang mendapatkan medali di Porpov 2022 termasuk saya atlit muaythai yang mendapatkan medali emas, dan saya berharap agar pemerintah melalui Koni agar bisa lebih memperhatikan atlit - atlit Cianjur yang mempunyai prestasi di bidang Olah raga." pungkasnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman Dalam pidato nya mengatakan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada tim Kontingen Kabupaten Cianjur yang sudah berjuang di Porprov 2022. 


"Kami melalui pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang sedalam dalam nya kepada tim kontingen atlit porprov 2022 .juga kami kedepan akan lebih memperhatikan para atlit atlit Cianjur yang berprestasi."tandasnya

TrendingMore