DaerahJawa

MANTAP !!!! PWI Dan Polres Sinergikan HPN 2023 Giat Bakti Sosial

Warta Desa
Jumat, 10 Maret 2023, Jumat, Maret 10, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),  bekerjasama dengan Polres Cianjur menyelenggarakan Bakti Sosial, Jumat Berkah  di lokasi gempa bumi, di Kampung Pangkalan, Desa Benjot Kecamatan Cugenang Cianjur Jumat 10 Maret 2023. 


Kegiatan yang dihadiri Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan SH SIK, MSI, Sekretaris PWI Deni Abdul Kholik yang  mewakili Ketua PWI Ahmad Fikri dan Panitia HPN. 



Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan SH SIK, MSI mengatakan, Polres dan PWI melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam.


"Kegiatan ini Bentuk kerjasama antara Polres dan PWI yaitu memberikan sembako kepada ratusan warga Desa Benjot yang terkena bencana alam," katanya. 


Doni menerangkan, bencana yang terjadi tahun lalu sangat dirasakan oleh semua pihak. Terutama para korban bencana.


"Kami juga sangat prihatin sekali. Meski begitu, kita harus bangkit dan harus segera pulih," jelasnya. 


Lanjut Doni ,Pihaknya memberikan bantuan sembako, setidaknya dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana,


" Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat," imbuhnya. 


Sementara itu, Sekretaris PWI Cianjur, Deni Abdul Kholik mengatakan, bakti sosial Jumat berkah bagi bagi sembako merupakan salah satu rangkaian Hari Pers Nasional. 


Setelah ini, kata Deni, dilanjutkan dengan kegiatan 5 pelayanan kesehatan kerjasama  PWI dan Palang Merah Indonesia (PMI).


"Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dapat bekerjasama dengan semua pihak, salah satunya Polres Cianjur," tuturnya. 



Masih di tempat yang sama, Ketua Panitia HPN PWI, Angga Purwanda menerangkan, selain kegiatan bakti sosial. Rangkaian HPN digelar pula bakti sosial, zikir bersama, santunan anak yatim piatu, lomba poto serta video jurnalistik.


"Kegiatan pembersihan puing-puing rumah terdampak bencana alam, akan menjadi program padat karya dan terakhir, penanaman pohon di lokasi bencana alam," terangnya. 


Angga juga menambahkan, untuk acara puncak HPN, akan dilaksanakan di halaman Kantor PWI Cianjur. "Mudah-mudahan acara HPN ini berjalan lancar," tandanya.


Selain itu , Kepala Desa Benjot Cugenang, Sopyan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres, PWI yang melaksanakan kegiatan di wilayahnya.


 "Kami hanya bisa mendo'akan mudah-mudahan kebaikan yang telah diberikan dapat dibalas Allah SWT, Amiin YRA," pungkasnya.(***Deri Lesmana***)

TrendingMore