DaerahJawa

MKKS CIANJUR TERIMA BANTUAN DARI MKKS JATENG

Warta Desa
Sabtu, 18 Maret 2023, Sabtu, Maret 18, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan dunia pendidikan, krpada para guru dan tenaga kependidikan yang rumahnya rusak terkena musibah bencana alam gempa bumi Cianjur.

Bantuan atau donasi sebesar Rp200 juta itu ditransfer langsung ke rekening Pemkab Cianjur dengan secara simbolis yang diserahkan oleh Ketua MKKS SMK Provinsi Jateng, Samiran, kepada Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Nurdin, SH, S.Pd.I, di Pendopo Cianjur, Jum’at (17/3/2023).

Acara yang dihadiri Bupati Cianjur yang diwakili Asisten 1 Pemkesra Setda Kabupaten Cianjur, Arif Purnawan yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Jateng, Dr. Uswatun Khasanah, M.Pd. serta jajaran pengurus MKKS SMK Jateng dalam kunjungan “MKKS SMK Jateng Peduli Gempa” ke Kabupaten Cianjur.


Selain Samiran (Kepala SMKN Jateng), pengurus MKKS SMK Jateng lainnya yang hadir, diantaranya wakil ketua, sekretaris, bendahara dan koordinator bidang kurikulum, Sedangkan dari MKKS SMK Kabupaten Cianjur, selain ketua umum Nurdin, hadir pula Wakil Ketua Ikin Sodikin, M.M.Pd, Bendahara Umum, Apt. Hj. R. Halida Indriati S, dan sejumlah pengurus lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jateng, Uswatun Khasanah, menyampaikan dalam kehadirannya beliau mendampingi jajaran pengurus MKKS SMK Jateng, selain silaturahmi dan melihat kondisi masyarakat Cianjur yang terkena musibah gempa bumi.

Bantuan ini yang penuh keikhlasan dalam membantu dunia pendidikan di kabupaten cianjur, Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan oleh saudara-saudara kami di Cianjur ini,” ujar Uswatun.

Masih tuturnya, ia menambahkan, kepedulian MKKS SMK Jateng itu diharapkan dapat mempererat ikatan persaudaraan antara Jateng dengan jawa barat yang khususnya Kabupaten Cianjur.

'Asda I Pemkesra Setda Cianjur Arif Purnawan, mengucapkan banyak terima kasih atas Bantuan tersebut' katanya.

Bantuan yang sangat berarti bagi dunia pendidikan di Cianjur, saat ini Pemkab Cianjur tengah berjuang untuk bangkit dan pulih kembali.

Sebelum bantuan diterima di Pendopo Cianjur, rombongan MKKS SMK Jateng yang didampingi pengurus MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Jum’at pagi, dilanjutkan mengunjungi salah satu lokasi terdampak gempa, ke Kampung Rawacina, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.


Dengan melihat kerusakan yang terjadi akibat gempa itu, Ketua MKKS SMK Jateng, Samiran, turut merasakan betapa berat yang cobaan dialami oleh masyarakat setempat. “Mudah-mudahan masyarakat cepat bangkit dari masalah ini dan bisa kembali hidup seperti biasanya lagi,” ujarnya.

Usai melihat lokasi gempa, rombongan MKKS SMK Jateng secara resmi diterima pengurus MKKS SMK Kabupaten Cianjur di aula SMKN 1 Cianjur. 

SMKN 1 yang menjadi tuan rumah, Ir. H. Wawan Mawardi, menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran MKKS SMK Jateng atas donasi yang diberikannya untuk dunia pendidikan di Cianjur.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan warga terdampak khususnya di lingkungan pendidikan.
Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK Cianjur, Nurdin “Kepedulian MKKS SMK Jateng ini tentu sangat berarti bagi kami untuk mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kami yang tertimpa musibah bencana alam,” katanya.

Sementara itu donasi dari MKKS SMK Jateng sebesar Rp200 juta itu akan secepatnya disalurkan setelah diterima MKKS SMK Cianjur dari Pemkab Cianjur.

“Mudah-mudahan dana tersebut secepatnya disalurkan melalui MKKS Kabupaten Cianjur, karena banyak guru dan tenaga kependidikan yang terkena dampak gempa sampai saat ini dimana kondisi rumahnya belum diperbaiki,” ujar Nurdin. (***Deri Lesmana***)

TrendingMore