DaerahJawa

Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Sambangi RSUD Cianjur

Warta Desa
Minggu, 19 Maret 2023, Minggu, Maret 19, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z




WARTADESA - Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  lakukan survei akreditasi sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) 2O22 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur Jawa barat.


Dalam Melaksanakan Survei akreditasi Tim KARS di RSUD Sayang Cianjur, dilakukan selama tiga hari sejak mulai tanggal 15 sampai 17 Maret 2023.


tim survei verifikasi akreditasi di Aula Gedung RSUD Sayang Cianjur, di terima Direktur RSUD Sayang Cianjur Bersama Jajaran Direksi.


Pada kesempatan itu, hadir Bupati Cianjur Herman Suherman,  Asisten Daerah II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Cianjur, Asda II Budi Rahayu Toyib, Dewan Pengawas  Dan Para tamu undangan lainnya.


Tujuan survei ini, untuk melihat kesiapan akreditasi dan penentuan standar mutu serta penilaian kepada RSUD Sayang Cianjur dalam memberikan pelayanan dan kepercayaan terhadap masyarakat.


Sedangkan untuk tujuan akreditasinya sendiri untuk meningkatkan budaya keselamatan dan budaya mutu di lingkungan Rumah Sakit.


Agar senantiasa meningkatkan mutu dan keamanan serta keselamatan dari pelayanan kesehatan yang diberikan, sehingga mencapai predikat paripurna (bintang 5). 


" Pemerintah Kabupaten Cianjur sendiri mengucapkan selamat datang kepada Tim akreditasi di Kabupaten Cianjur, semoga dapat membawa hal positif dalam pengelolaan rumah sakit yang lebih baik," kata Bupati Cianjur Herman Suherman.


Masih tuturnya ' Herman melanjutkan, ia pun berharap dalam proses akreditasi ini dapat diberi bimbingan secara maksimal.


"Sehingga dapat menjadi perhatian kami dalam rangka penyempurnaan pengelolaan dan pelayanan dengan lebih baik," harapnya.


Menurut Bupati, apabila rumah sakit telah memperoleh akreditasi kedepannya diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit yang bersangkutan akan semakin meningkat, karena rumah sakit yang telah terakreditasi senantiasa berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien.


“Kita pun berharap, mudah-mudahan RSUD beserta seluruh rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Cianjur, akan segera memperoleh akreditasi dari KARS agar pelayanannya semakin meningkat, dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Cianjur yang sehat,” katanya.

(*** Deri Lesmana***)

TrendingMore