DaerahJawa

Warga Cijati Cilaku, mulai bersihkan lumpur akibat Banjir.

Warta Desa
Sabtu, 18 Maret 2023, Sabtu, Maret 18, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



CIANJUR _ Sisa Banjir yang merendam tadi malam 17/03/22 di Kampung Cijati desa Sukasari kecamatan Cilaku Cianjur. Kini, warga membersihkan material lumpur yang terbawa arus banjir. Sebelumnya, banjir kiriman yang berhulu di sungai Cijati sempat merendam puluhan rumah warga.

Air bercampur lumpur ini merupakan luapan Sungai Cijati Cilaku. Genangan banjir merendam tiga RT di Kampung Cijati.

Salah satunya warga di Kampung Cijati , Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku. Di sini warga kerja bakti bersama -sama membersihkan rumah dari air yang bercampur lumpur.

Salah satu warga, Salma
(20) mengaku banjir datang saat dirinya tengah bersantai dengan keluarga, Jumat sekitar pukul  (17/3) hingga pukul 19.30 WIB. Banjir pun masuk ke dalam rumah sehingga membuat warga panik, dan meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri.


Akibatnya, banjir juga merendam perabotan rumah tangga,  baju dan barang lainnyan yang bearada didalam rumah basah bercampur lumpur.

"Kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB, digurur hujan yang deras hingga pukul 19:30 wib, saat santai bersama keluarga tiba - tiba banjir datang, bersama keluarga langsung keluar rumah dan menyelamatkan diri, akibat banjir harta benda seperti perabotan rumah tangga banyak yang rusak, keluarga di bantu warga saat ini melakukan bersih - bersih material lumpur yang masuk ke rumah," ujar Salma, Sabtu (18/3/23).

Sementara warga lainnya, Rahma Warga yang terdampak banjir  mengatakan hingga saat ini, bantuan dari pihak pemerintah setempat belum ada pemantauan. Warga berharap kepedulian pemerintah Desa agar ada peninjauan kepada warga yang terendam banjir, harapnya.


Laporan: Redaksi

TrendingMore