DaerahJawa

Warga kampung Ciparay Deklarasi kampung donor darah,90 kantong Darah terkumpul

Warta Desa
Sabtu, 25 Maret 2023, Sabtu, Maret 25, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa- Pada Hari Sabtu 25 Maret 2023 Deklarasi kampung donor darah di RT 02 RW 12, kampung  Ciparay, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber,kabupaten Cianjur Jawa barat disambut antusias Masyarakat. 

Antusias Ratusan warga yang Ikut acara Deklarasi  pun tak tebendung, baik kalangan muda, ibu rumah tangga dan para orang tua satu persatu rela ikut antri untuk mendonorkan darah ke PMI.

Salah seorang Tokoh warga setempat, Didih Hambali mengaku bahwa pencetus di adakanya Deklarasi Kampung donor darah atas kemauan dari Warga dan para tokoh serta disambut baik pemerintahan desa salagedang,Alhamdulillah Turut hadir Staf Ahli Wabup, Camat Cibeber, PMI, Wawan Setiawan dari Gerakan donor darah nasional, Babinsa, Babinnas serta para tokoh masyarakat.

" Alhamdulillah, kegiatan deklarasi kampung donor darah di kampung Ciparay, Desa Salagedang ,kecamatan Cibeber, mendapat Sambutan dari semua lapisan masyarakat," ucap didih Hambali saat dihubungi wartadesa.


Dikatakannya, dengan terbentuknya kampung donor darah di wilayah desa salagedang nantinya akan menjadi pendorong maupun penggerak terbentuknya para pendonor aktif di tiap wilayah di kecamatan Cibeber ini.semoga dengan di bentuknya kampung donor darah di tiap kecamatan bisa membantu pengadaan Stok darah di Kabupaten Cianjur, mengingat kebutuhan darah sangat diperlukan, sedangkan, stok darah terbatas sekali. Sementara kebutuhan darah di kabupaten Cianjur lebih dari 1800 labu perbulannya. 

" Saya berharap, dengan terbentuknya kampung donor darah khususnya di Kecamatan Cibeber, akan mampu memberikan pendonor rutin. Manfaat pendonor darah ini, sangat banyak bermanfaat bagi setiap orang yang memerlukannya." Pungkasnya ( abah Dri )

TrendingMore