DaerahJawa

Anda Penikmat Pedas? Sambal Kering bawang MAK LEHA Rasanya Bikin ketagihan dan pedasnya manyos.

Warta Desa
Minggu, 02 April 2023, Minggu, April 02, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



Wartadesa-Bermula dari kegemaran menyantap dan membuat Sambal untuk menemani makan sehari-hari pasangan Suami istri, Siti dan Andri  Suami yang seorang Jurnalis, mencoba peruntungan dengan Membuka usaha Sambal Kering Bawang kemasan.

Pada tahun 2018 Siti dan Suami mulai menseriusi Usaha produksi Sambal Kering bawang dengan kemasan. Bersama suami,ia pun sepakat memberi nama sambal dalam kemasannya dengan nama SAMBAL MAK LEHA. 

alhamdulillh meski terbilang baru memulai usaha Sambal Kemasan, Sambal MAK LEHA, Siti mengaku sudah mendapatkan banyak respon positif dari para penyuka pedas dan pecinta sambal.Itu juga yang membuat dirinya dan Suami yakin, bahwa menekuni Usaha Sambal Kemasan ini bisa dijadikan Untuk penambahan ekonomi bagi keluarga. 

" Alhamdulillah Sambal Kering bawang yang diberi nama MAK LEHA ini, Mulai banyak pengemarnya dari kaula muda dan para penikmat pedas. Pesanan pun mulai ada saja," ungkapnya

Siti tentunya memiliki target dalam menjalani usaha Sambal dalam kemasan ini. Menurutnya, target tersebut tentu akan disesuaikan dengan selera para konsumen. Dimana konsumen itu terdiri dari orangtua, dewasa, serta para remaja. Hingga kedepannya tentunya akan ada level-level kepedasan sambal buat para konsumen.


" Alhamdulillah seperti saya bilang, Sambal Kering bawang MAK LEHA ini mulai ada peminatnya dan diminati seluruh kalangan baik remaja maupun para orang tua." Terangnya

Siti menjelaskan untuk produksi, Sambal MAK LEHA dibuat dari bahan-bahan yang masih segar, dan mengunakan bahan kwalitas terbaik. Dan Sekarang ini produksi Sambal MAK LEHA dibuat berdasarkan permintaan pesanan ( Made by order ). Sehingga Siti tidak membuat produksi Sambal MAK LEHA dalam keadaan banyak hanya sekitar 8 Kg bahan baku, dan pembuatanya pun dalam seminggu dua kali produksi.

Untuk segi pemasaran, saat ini Siti dan suami menjual nya secara online,offline dan ada beberapa rekan membantu pemasaran.

" Sistem pemasaran kita ada rekan-rekan yang bantu pemasaran, dan ada juga reseller artinya sambal MAK LEHA ini dijual bisa melalui offline dan juga bisa melalui online. Saya berharap kedepannya Usaha Sambal Kemasan ( MAK LEHA ) Bisa maju dan berkembang. Terus bila ada yg mau jadi Reseller bisa datang ke Alamat Perum Metropolis blok 1. no 4 Cieunder dan ke perumahan Briss 2 blok F 8. Ciwalen." Tutupnya

TrendingMore