DaerahJawa

Banjir Bandang Di Dua Kecamatan Mengakibatkan Dampak Di Tujuh Desa

Warta Desa
Senin, 01 Mei 2023, Senin, Mei 01, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Sebanyak tujuh Desa di dua Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung terdampak akibat Banjir bandang pada Minggu (30/4/2023) malam. 

Dari Tujuh Desa tersebut, ratusan rumah terdampak akibat banjir bandang pada saat malam dan sedang di lakukan pendataan. 

Pantauan di lapangan, Kecamatan Ciranjang ada sebanyak lima Desa yang terdampak. Sementara Kecamatan Bojongpicung ada Tujuh Desa yang terdampak. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Dindin Amaludin mengatakan, saat ini pihaknya masih mendata rumah yang terdampak di dua Kecamatan tersebut.

"Pada saat ini, kami sedang melakukan pendataan warga yang terdampak dan melakukan penanganan di lapangan," Tutur Dindin di lokasi Banjir, Senin (1/5/2023). 

Menurutnya, ada sebanyak 93 Keluarga di Kecamatan Ciranjang mengungsi akibat rumahnya terdampak banjir pada malam hari. 

"Mereka menyelamatkan diri untuk mengevakuasi diri dan berada kumpul di Desa Ciranjang sendiri," Ungkapnya. 


Selain rumah, tempat ibadah, sekolah, pesantren dan sawah serta kebun warga sendiri mengalami dampak akibat banjiir tersebut. 

"Saat ini menurut laporan ada satu sekolah yang terdampak dan masihh kita lakukan pendataan ulang. Berapa sarana yang terdampak dan berapa rumah warga yang terdampak akibat banjir, lokasi sawah pun ada yang terdampak," Pungkasnya.
(** Deri Lesmana**)

TrendingMore