DaerahJawa

Bazar Ramadhan Murah Di Cianjur Untuk Meningkatkan IPM Dan Ajang Silaturohmi

Warta Desa
Kamis, 06 April 2023, Kamis, April 06, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z




WARTADESA - Adanya penyelenggaraan "Bazar Ramadan 1444 H/ 2023" Di Jalan Raya Cianjur membuat masyarkat berbondong bondong untuk memburu baju lebaran yang murah dan ini untuk merangkul, mendongkrak UMKM masyarakat di Kabupaten  Cianjur.


Hal tersebut diungkapkan Ketua melalui Sekjen Panitia Pelaksana Bazar Ramadan 2023 Iwan One, kepada awak media, saat ditemui di Jalan Moch. Ali, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/4/2023) malam.mengatakan Bazar ini bertujuan untuk meningkatkan IPM di wilayah Cianjur di bulan Suci Ramadhan ini.



 "Maksud dan tujuan Bazar ini untuk meningkatkan IPM dan lintas sektor ekonomi di bulan Suci Ramadhan tahun ini," katanya.


Masih ujar Iwan one, Bazar ini membantu Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur juga, dan membantu masyarakat kemudahan untuk berbelanja tidak jauh-jauh ke luar daerah. 


"Karena di Cianjur banyak potensi perlu dikembangkan.Artinya serba ada alias lengkap. Mulai dari sandang, kuliner dan lainnya, makanya ada Bazar ini agar masyarakat Cianjur tidak berbelanja keluar daerah." ujarnya.


Diketahui, Bazar Ramadan 2023 tersebut dimotori langsung sebagai penanggung jawab oleh Ketua Umum (Ketum) LBH Bravo Komando Bambang, mengatakan bazar ini ajang silaturohmi antar ormas, 


"Kan bazar ini didalamnya berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM untuk difasilitasi sebagai keamanan sekaligus ajang silaturahmi juga."Ya! Selain mencari cuan untuk keluarga kita berbagi miliki rezeki. Karena memberi itu tenangkan hati seperti matahari yang menyinari bumi," ucapnya.



Terpisah, selaku penanggung jawab lainnya Mas Yanto support dan mendukung adanya bazar saat ini. Bisa berbagi dan ajang silaturahmi juga selain meningkatkan UMKM berbagai berbagai bidang.


"insya Allah acara akan terus digelar secara kontinyu. Artinya bisa dijadwalkan secara rutin satu tahun sekali," tuturnya.


Hasil konfirmasi awak media secara langsung, malam itu. Ormas yang tergabung ada sekitar 20 Ormas.


"Nah! Saat ditanya ada sekitar beberapa ormas, LSM dan OKP juga komunikasi di bazar tersebut terhitung sekitar 20. Dan, semuanya insya Allah sinergis, dan kompak. Artinya saling koordinasi satu sama lainnya untuk sukses acara sesuai harapan semua pihak,"tandasnya. ***Eka***

TrendingMore