DaerahJawa

Berbagi Kebaikan, IKWI Cianjur bersama PWI Bagikan Takjil dan Nasi Box bagi korban Gempa Cianjur

Warta Desa
Selasa, 11 April 2023, Selasa, April 11, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa-Dibulan Ramadhan bulan penuh Berkah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) bersama Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) kabupaten Cianjur selalu melakukan kegiatan tebar kebaikan Berbagi Takjil dan Nasi Box untuk berbuka puasa bagi masyarakat.

Kali ini kegiatan Berbagi, Takjil dan Nasi Box buat berbuka puasa yang dilakukan IKWI dan PWI Cianjur dibagikan kepada warga korban gempa yang masih berada di tenda pengungsian, RT 02 RW 05, Kampung Mangunkerta, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang,Kabupaten Cianjur Jawa barat, Senen Sore (10/04/2023).

Sebanyak Ratusan Paket Takjil dan Nasi box dibagikan secara langsung pada warga yang masih bersada didalam tenda, pembagian takjil dan nasi box dibagikan langsung oleh ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI ) dibantu para pengurus,Anggota IKWI kabupaten Cianjur.


" IKWI dan PWI tiap Bulan Ramadhan selalu mengadakan kegiatan tebar kebaikan Berbagi Takjil dan Nasi box, serta melakukan kegiatan sosial lainya, dibulan Ramadhan kali ini kita mengadakan kegiata tebar kebaikan ramadhan di wilayah warga yang terdampak gempa Cianjur, dalam kegiatan berbagi Takjil dan Nasi box ini dalam rangka berpartisipasi dan sedikit mambantu warga korban gempa Cianjur," terang Gina Rohmawati S.sos ketua Ikwi Kabupaten Cianjur saat diwawancarai awak media dilokasi

Menurutnya, kegiatan Berbagi di bulan suci Ramadhan sengaja dari Ikwi dan pwi mendatangi Langsung ke warga yang masih ditenda ini dalam rangka tebar kebaikan, kegiatan tebar kebaikan bagi-bagi takjil dan nasi box juga akan dilakukan besok didepan gedung PWI Cianjur.

" Alhamdulillah, Ramadhan kali ini kita masih berkesempatan untuk bisa saling berbagi. Kegiatan sosial ini berkat dukungan semangat dari segenap pengurus dan anggota IKWI beserta pengurus PWI kabupaten Cianjur," ujarnya

Menurutnya, kegiatan Sosial dibulan Suci Ramadhan dapat meningkatkan nilai kepedulian dan mampu menjadikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI ) Kabupaten Cianjur semakin solid dan selalu bisa membantu Masyarakat. 

Sementara Ketua yayasan Gema insani Ikin Sodikin SH.I,MMPd, kami dari yayasan Gema insani  bersama IKWI dan PWI Cianjur ikut berpartipasi memberikan bantuan pada warga yang terdampak gempa Cianjur, bukan kali ini saja, sebelumnya pun kami sering melakukan kegiatan sosial lainya. 

kegiatan Berbagi Takjil dan Nasi box bagi warga korban gempa Cianjur kali bersama Guru dan anak-anak Pramuka Sekolah SMK gema insani. Dari kegiatan ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini masih berada di tenda pengungsian.


" Alhamdulillah, Yayasan gema insani dibulan Ramadhan kali kita bisa saling berbagi, dan Kedepanya kita akan terus melakukan kegiatan sosial-sosial lainya. Saya ucapkan terima kasih pada keluarga besar IKWI dan PWI Cianjur yang selalu tebar kebaikan," ujarnya 

Sementara ketua RT 01 Kampung Wangun wetan,mewakili warga mengucapkan rasa terima kasihnya, dengan adanya kegiatan bagi-bagi Takjil dan Nasi box siap santap ini bisa sedikit meringankan para warga yang masih ada ditenda. 

" Saya beserta warga senang berbagi kebaikan yang dilakukan IKWI,PWI dan yayasan gema insani,   mudah-mudahan kegiatan berbagi kebaikan terus bisa berlanjut, dan saya juga berharap semua warga kampung Wangunkerta bisa kembali hidup normal, bisa kembali menempati Rumahnya masing-masing." Ucapnya ( Rini )

TrendingMore