DaerahJawa

GMNI Konsisten Kawal Terus Pemulihan Panangan Pasca Gempa Di Kabupaten Cianjur

Warta Desa
Selasa, 18 April 2023, Selasa, April 18, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Cianjur Tetap konsisten mengawal penanganan pemulihan pasca bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur kepada pemerintah daerah ataupun pusat.

Muhammad Rizki Novriandi selaku ketua Cabang Gmni kabupaten Cianjur menuturkan terkait komitmen terhadap pemulihan pasca gempa bumi di kabupaten Cianjur yang terjadi 21 November 2022 lalu.

"Ya, sejak hari kejadian kita dan kawan-kawan GMNI akan tetap konsisten dengan Sikap kita yang akan terus menjadi penyambung lidah rakyat. Awal-awal kita telah melakukan evakuasi, penanganan kesehatan, pembagian logistik, verifikasi rumah rusak dan pengawasan terkait pencairan dana stimulan bantuan rumah rusak akibat bencana gempa" Ucapannya Bung Eki

Lanjutnya Bung Rizki mengapresiasi terkait program yang dilakukan oleh bank mandiri Cianjur mengenai program Onsite yang dinilai akan mempermudah masyarakat dalam pencairan dana bantuan stimulan rumah rusak dampak bemcan gempa bumi.

"Kami GMNI Kabupaten Cianjur mengapresiasi terkait terobosan yang dilakukan mitra kerja bank mandiri cianjur dalam pencairan dana bantuan stimulan untuk rumah rusak dampak bencana gempa bumi yang dimana bisa melakukan pencairan di lokasi yang terdampak gempa, yang akan mempermudah masyarakat untuk mencairkan bantuan tersebut " Tuturnya Bung eki.

Terpisah, Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Unit KCP Bank Mandiri Warungkondang Rickie Rusdiansyah membenarkan terkait program onsite ini.

" Iya saya konfirmasi bahwa benar ada program baru yaitu program onsite sesuai dengan keinginan pemerintah agar mempermudah masyarakat dalam pencairan dana stimulan bantuan rumah rusak dampak bencana gempa bumi" tuturnya

Selanjutnya Rickie Rusdiansyah menutup percakapan dengan menjelaskan program onsite ini.

"program onsite terobosan baru yang memaksimalkan pelayanan dengan masyarakat bisa mencairkan dana stimulan bantuan rumah rusak dampak bencana gempa bumi di lokasi terdampak" tutupnya***Eka/Rama****

TrendingMore