DaerahJawa

Larangan Mudik...DPPKBP3A Lakukan Shalat IED Di Tenda Pengungsian Sambil Hibur Korban Gempa...!

Warta Desa
Sabtu, 22 April 2023, Sabtu, April 22, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


WARTADESA - DPPKBP3A Cianjur, melaksanakan Shalat ied bersama para pengungsi korban bencana Alam Gempa Bumi di Kampung Cibeureum Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, Sabtu (22/4/2023).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk ikut hadir bersama rekan-rekan sesuai perintah.

"Kami hadir bersama rekan-rekan disini dalam rangka tugas pak bupati untuk ikut bersama-sama dengan masyarakat khususnya masyarakat di lokasi bencana," Ujarnya.

H.Amad S.ag S.ip. Menuturkan setelah melaksanakan shalat Ied ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan syukuran bersama masyarakat dengan berbagi kebahagian.

Nanti akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk anak-anak dan warga masyarakat, terutama kaitan dengan tema Idul Fitri, misalnya ada lomba dulag, takbiran, kemudian jangan lupa kita ada ciri khas makanan lebaran yaitu ketupat ada lomba cepat-cepat buat ketupat.

"Itu mudah-mudahan bisa menghibur di samping ada lomba-lomba yang lain untuk masyarakat dan warga sekitar bisa berbahagialah," tuturnya.

Lebih lanjut Amad mengatakan, hari ini sebuah momentum Sejarah, mungkin beberapa tahun yang lalu kita artinya jauh dari marabahaya.

Tapi kemarin mungkin karena sudah bagian dari ujian, cobaan bagi warga masyarakat, ya kita harus sabar. Dan tentu inilah bagaimana dalam situasi kondisi masyarakat sedang ditimpa musibah, pemimpin harus hadir memberikan support, memberikan dukungan, dan bersama mereka lah pemerintah itu ada. Kita harus bersama-sama supaya masyarakat senang bersama kita.

"Saya kira ini sesuai dengan perintah pak bupati semua di wilayah bencana gempa, sesuai dengan instruksinya hari ini, tahun ini kita tidak boleh mudik untuk semua para pejabat. Alhamdulillah tadi sudah bisa bersilaturahmi paling tidak itu makna yang paling penting yaitu silaturahmi lebaran bersama warga masyarakat di kampung Cibereum," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cibeureum Asep mengatakan pelaksanaan shalat ied diikuti sekitar 500 orang.

Kebetulan di kampung Cibereum ini diadakan satu ke RW an dari jumlah delapan RT.


"Alhamdulillah di tempat ini lumayan besar, jadi dalam saat ini sekalian saya ucapkan sangat-sangat terima kasih atas kehadirannya para pejabat dari kabupaten, mewakili bapak bupati," terangnya.

Atas nama masyarakat, Kepala Desa Cibeureum mengucapkan terimakasih kepada bupati Cianjur yang telah ada gagasan untuk para pejabat turun ke kampung dalam suasana Idul Fitri. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada bupati atas kehadiran Kepala DPPKBP3A melakukan shalat ied bersama  terdampak Gempa Bumi," pungkasnnya.
(**Deri Lesmana)

TrendingMore