DaerahJawa

Mantap !!!! Usai Solat Idhul Fitri Kadis DPPKBP3A Hibur Korban Gempa.

Warta Desa
Minggu, 23 April 2023, Minggu, April 23, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


WARTADESA - Setelah melaksanakan Shalat ied di tenda kemarin, Sabtu (22/4/2023). Kepala dinas DPPKBP3A kabupaten Cianjur hibur korban gempa dengan berbagai hiburan, yang Bertempat Di Garasi kp. Cibereum Desa Cibeurem Kecamatan Ciberem Cugenang Cianjur, yang mengangkat Tema ' Cianjur Bangkit, Cianjur Pulih, dari Pasca Bencana Gempa Bumi yang Menimpa Kabupaten Cianjur'.

Kepala dinas DPPKBP3A Kab. Cianjur , H. Amad Mutawali, S.Ag,. S.IP, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, dengan dilarangnya mudik selain menjalankan shalat ied bersama korban gempa, kita di sini melakukan trauma healing dengan berbagai hiburan pasca gempa. 

"Kami bersama rekan-rekan disini dalam rangka tugas bupati untuk ikut bersama-sama dengan masyarakat khususnya masyarakat di lokasi bencana bersama warga korban gempa melaksanakan kegiatan hiburan mulai dari lomba bedug,  lomba bikin ketupat serta lomba-lomba lainnya.

Dalam kegiatan tersebut masih berkaitan dengan tema Idul Fitri, mulai dari lomba dulag, takbiran serta lomba cepat-cepat buat ketupat yang menjadi ciri khas idul Fitri. 

" Mudah-mudahan dengan diadakannya hiburan ini ,semoga bisa menghibur dan bermanfaat untuk masyarakat dan warga sekitar semoga bisa berbahagia," ucapnya.

Masih tuturnya,  ' H. Amad Mutawali S. ip, S,ag, hari ini adalah sebuah momentum Sejarah bagi kita semua dimana saya  kepala dinas DPPKBP3A merasa terharu mungkin beberapa tahun yang lalu kita masih bisa berkumpul dengan keluarga,  artinya tahun ini kita selain bisa merasakan langsung di tenda pengungsian dan mungkin karena sudah bagian dari ujian yang di atas serta ini cobaan bagi warga masyarakat, Yang tentunya kita disini selain du uji kesabaran juga harus sabar. 


Sementara itu dalam situasi kondisi yang menimpa masyarakat, saya selaku kepala dinas  DPPKBP3A mewakili bapak bupati Cianjur hadir untuk memberikan support serta dukungan kepada warga korban gempa, sehingg saya kira ini sudah sesuai perintah bupati Cianjur di semua wilayah bencana gempa tahun ini kita tidak diperbolehkan mudik. 

' Alhamdulillah kita sudah bisa bersilaturahmi dan berkumpul di sini,  paling tidak makna yang paling penting itu silaturahmi lebaran bersama warga masyarakat yang terkena bencana gempa di kampung Cibereum," tuturnya.

"Alhamdulillah Atas nama masyarakat Cibeureum kita semua mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bupati Cianjur yang sudah mempunyai gagasan untuk para pejabat turun ke kampung cibeureum dalam suasana Idul Fitri 144H tahun ini. 

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada kepala dinas DPPKBP3A yang sudah rela melakukan shalat ied bersama korban terdampak Gempa Bumi yang mengangkat Tema ' Cianjur Bangkit, Cianjur Pulih, dari Pasca Bencana Gempa Bumi yang Menimpa Kabupaten Cianjur'.  pungkasnnya.
(**Deri Lesmana**)

TrendingMore