DaerahJawa

May Day, PD.SPMI-PP Minta Pemerintah harus terus perhatikan Kesejahteraaan Buruh

Warta Desa
Senin, 01 Mei 2023, Senin, Mei 01, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa- Satu Mei adalah Hari Buruh Internasional yang selalu dijadikan hari Aksi Bagi berbagai elemen Buruh di Nusantara untuk menyuarakan Aspirasinya. 

Ketua PD.Serikat Pekerja Migran Indonesia-Perisai Pancasila ( SPMI-PP) Kabupaten Cianjur Elan Jaelani S,Pd menyatakan, Dalam Hari Buruh internasional ini bisa dijadikan ajang silahturahmi bagi berbagai lapisan elemen Buruh, dan bisa dijadikan ajang penyampaian menyuarakan Aspirasi kaum Buruh kepada Pemerintah. 


" Selain itu, PD.SPMI-PP Kabupaten Cianjur berharap Pemerintah harus berkomitmen untuk melakukan penyediaan perlindungan yang maksimal kepada buruh. Dan terus memberikan perhatian kepada buruh informal dan rentan melalui alokasi anggaran untuk jaminan sosial, serta akses terhadap pelatihan pendidikan buat buruh, akses terhadap pasar kerja," kata Elan Jaelani saat ditemui wartadesa


Menurutnya, pemerintah harus terus berkomitmen untuk terus melakukan perlindungan terhadap khaum Buruh, dan terus berusaha membuat kebijakan yang bisa mensejahterakan kaum Buruh. kami dari PD. SPMI-PP  akan terus menyuarakan aspirasi Buruh Memiliki hidup yang sejahtera dan layak, dan Buat Rekan-rekan buruh yang bekerja, pedagang yang membuka kios dipinggir jalan,pasar tetap semangat dalam Berusaha.

" Happy May Day, everyone! Semoga tanggal 1 Mei ditahun 2023 ini dapat memberi kehangatan dan rasa nyaman yang lebih baik bagi para pekerja buruh di seluruh penjuru Dunia. Dan memiliki hidup yang sejahtera. SELAMAT HARI BURUH 1 Mei 2023, dan Buruh makin Sejahtera" pungkasnya.(!Abah Dri )

TrendingMore