DaerahJawa

Polres Cianjur Gelar Patroli Rutin Malam Antisifasi Gangguan Kamtibnas Selama Ramadhan

Warta Desa
Selasa, 04 April 2023, Selasa, April 04, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Antisipasi gangguan kamtibmas dan kondusifitas selama bulan suci Ramadhan 1444 H /2023, jajaran personel Polres Cianjur rutin gelar patroli malam, secara kontinyu, Selasa (4/4/2023)

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Cianjur Iptu Asep Machpud Komarudin mengatakan, patroli Yang dilakukan anggota kami dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman Dan kondusif di masyarakat.

" Tentunya ! Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 H," tuturnya.

' Masih ujarnya, Menggelar patroli cipta kondisi Polres Cianjur, bertujuan sebagai langkah presemtif dan preventif dalam menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Cianjur.

"Mulai dari banyaknya perang sarung dan gangguan kamtibmas lainnya," tegasnya.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melalui Iptu Asep menuturkan, patroli ini sebagai bentuk antisipasi tindak kriminalitas. 

"Menghindari tawuran antar kelompok," timpalnya.

Saat kegiatan Patroli tersebut, Asep menyambungkan, jelas saat menyambangi lokasi sasaran, petugas mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul hingga larut malam, tidak mengonsumsi minuman keras (Miras).

"Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya tawuran maupun perang sarung," terang anggota Polres Cianjur ini.

' ia menambahkan, bukan hanya itu, petugas juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan suasana sejuk selama bulan suci Ramadhan ini, berpartisipasi menciptakan situasi kondusif. 

"Khsususnya untuk penanganan semua terjalin dengan aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan tahun ini," pungkasnya.

Diketahui, patroli yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Cianjur IPTU Asep Machpud Komarudin selaku Pawas didampingi Kanit 2 Sat Intelkam Polres Cianjur Ipda Paja Atmaja dan diikuti personel gabungan Polres Cianjur serta Personel Kodim 0608/ Cianjur dan Satpol PP Kabupaten Cianjur. 
(**Deri Lesmana**)
##############

TrendingMore