DaerahJawa

Polsek Mande Bantu Program Pemerintah Melalui Pelayanan Kesehatan, Vaksin Polio

Warta Desa
Rabu, 05 April 2023, Rabu, April 05, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Upaya membantu program pemerintah polsek mande lakukan pemberian tetes polio bagi anak balita Yang sangat penting.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cianjur AKBP Doni hermawan melalui Kapolsek Mande Iptu Dadeng, kepada awak media, Selasa (5/4/2023).

"Ya! Tetap semangat meskipun puasa Ramadan beraktivitas," katanya.

Artinya, masih papar seorang anggota Polsek Mande ini, untuk  melaksanakan pendampingan pemberian tetes polio.

"Dalam mewujudkan Polri hadir di tengah masyarakat," ucapnya.

Masih ujar Iptu Dadeng, kegiatan yang dilaksanakan di posyandu mulai dari pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemberian dan Imunisasi Polio.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya dan langkah polri dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah serta menekan angka stunting di wilayahnya"ujarnya. 

' masih tuturnya Kapolsek Mande menambahkan, melalui Imunisasi polio diharapkan dapat mencegah anak stunting serta dengan imunisasi yanh dilakukan di masyarakat akan hidup sehat, kuat dan unggul. 

"Berharap bisa diselenggarakan secara kontinyu atau berkelanjutan," ujarnya.

Terlihat, Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah tersebut melaksanakan pendampingan kegiatan itu melalui program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

"Membantu pendampingan Dinas Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur melalui puskesmas," tutup Kapolsek Mande.

Diketahui pelaksanaan tersebut di Posyandu Sekar Arum I dan II Desa Sukamanah, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin (5/04/2023). (** Deri Lesmana**)

TrendingMore