DaerahJawa

Sigrap Dan cekatan Anggota Polres Kudus Dalam Menagani Korban Kecelakaan

Warta Desa
Rabu, 26 April 2023, Rabu, April 26, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z




Wartadesa Kudus -Aksi heroik dilakukan polisi dengan membantu korban kecelakaan tunggal di Jalur Pantura Kudus - Pati.

Pada kesempatan itu, polisi sigap membantu seorang pemudik yang terjatuh di Jalur Pantura turut Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Kendaraan sepeda motor yang digunakan pemudik itu turun ke bahu jalan hingga membuatnya terjatuh.

Beruntung korban selamat dan tidak sampai tertabrak oleh kendaraan lain yang juga tengah melintas di Jalur Pantura untuk mudik lebaran.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto sendiri sebelumnya sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk menolong siapapun yang membutuhkan pada momen mudik lebaran 2023 ini.

Kanit Lantas Polsek Jekulo yang juga sebagai Danru 3 Pos Pam Karawang Ops Ketupat Candi 2023 Polres Kudus, Ipda Parman bersama anggota Pos Pam yang saat itu kebetulan sedang patroli dan berada tidak berada jauh dari lokasi kejadian langsung bergegas melihat kondisi korban.

Respon cepat personel membantu korban dan memberikan pertolongan pertama demi penanganan dilokasi.

”Alhamdulillah, pengendara hanya mengalami luka ringan dan kita bantu penanganan pertama pada korban," ujar Ipda Parman, Rabu (26/4/2023).

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, jajarannya akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada arus mudik maupun arus balik.

Dikatakan, segala sera serbi mudik banyak pihaknya temui, terpenting dan paling utama, keamanan dan kenyamanan pemudik dijalan, permasalahan dan kendala dijalan, pihaknya siaga membantu.

Seperti diketahui, arus balik mudik masih terjadi dihari H +5 lebaran, hal ini diantisipasi jajaran Polres Kudus yang masih bersiaga melakukan pengamanan disepanjang jalur Pantura Kudus.
( Doddy )

TrendingMore