DaerahJawa

Srikandi Abpednas DIbulan Suci Ramdhan Bagi Bagi Takjil

Warta Desa
Jumat, 14 April 2023, Jumat, April 14, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



WARTADESA - Srikandi Abpednas yg beranggotakan BPD (Badan Permusyawarahan Desa) Perempuan yg tersebar di tiap Desa Kab Cianjur, berjumlah 635 Orang. 


Srikandi Abpednas bagian dari Asosiasi Badan Permusyawarahan Desa Nasional  (ABPEDNAS) , program tahunan di bulan suci Ramadhan 1444-H salah satunya bagi-bagi takjil. 


Pembagian takjil di bulan penuh berkah ini berupa nasi kotak buat pejalan kaki, sopir angkot dan para pedagang  ditrotoar  seputar PWI yang dilanjutkan dengan Buka Bersama di Halaman Pwi Tenda darurat dengan Seijin Ketua PWI Kabupaten Cianjur. 


Menurut Rini Puji Astuti S.kom selaku Ketua Srikandi merasa bersyukur sebelum, bagi Takjil bisa Silaturahmi bersama Bupati Cianjur , sambil Para Srikandi menyampaikan Aspirasinya dan  Alhamdulillah direspon baik dan secepatnya akan diwujudkan.



Neneng Yuningsih salah satu Srikandi Desa Sabandar mengusulkan untuk mendirikan koperasi Simpan pinjam yang tujuannya untuk mempersempit ruang gerak Bank Emok , cukup dengan SK BPD nantinya bisa pinjam ke Koperasi SRIKANDI ABPEDNAS, dengan harapan Ketua Srikandi selanjutnya supaya BPD diperhatikan karena BPD itu Dewannya Desa. 


" berharap tunjangan BPD naik dari minimal 20% gaji Kades menjadi minimal 30% dari gaji Kades, Operasional BPD juga supaya diperhatikan Para Kades, Bupati berharap BPD tetap kompak dan berjalan sesuai tupoksinya dalam mengawasi kinerja Kepala Desa. 



Sementara itu sesudah curhat Srikandi sama Bupati beliau berucap "AKU  TAHU YG KAU MAU " Sedikit bercanda membuat ketawa dan tepuk tangan para Srikandi, program yg sedang berjalan Srikandi Abpednas adalah kerja sama dengan Pengadilan Agama yaitu Isbat Nikah semenjak 3  tahun lebih usia Srikandi Abpednas berjalan, sudah hampir 3 ribu yg sudah di isbatkan atau dilegalkan pernikahannya Alhamdulillah. 


Masih " Rini puji astuti berucap silaturahmi ini dikawal Oleh Sekretaris DPP ABPEDNAS Deden Syamsudin Sh. Serta pada kesempatan ini beliau memberikan cindera mata Kemeja Batik Seragam Abpednas Indonesia kepada Bupati.

(** Deri Lesmana**)

TrendingMore