DaerahJawa

Tolak PK KSP Moeldoko, DPC Partai Demokrat kabupaten Cianjur Datangi Pengadilan Negeri Cianjur

Warta Desa
Senin, 03 April 2023, Senin, April 03, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa-Dengan dipimpin oleh ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, serta didampingi oleh seluruh pengurus Harian, Dewan pertimbangan DPC, dewan kehormatan DPC, dan para organisas sayap  DPC Partai Demokrat kabupaten Cianjur pada hari Senin (3/4/2023), mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Guna mengajukan Permohonan Perlindungan Hukum dan keadilan kepada ketua Mahkamah Agung RI melalui pengadilan Negeri Cianjur.

Pengajuan Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan kepada Ketua MA RI, terkait adanya PK yang dimohonkan KSP Moeldoko, dilakukan puluhan kader DPC Partai Demokrat Cianjur Yang dipimpin langsung Ketua DPC Dan Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Cianjur. 

" Apa yang dilakukan hari ini di pengadilan negeri Cianjur adalah pada intinya Permohonan perlindungan Hukum dan keadilan kepada ketua MA RI, terkait adanya PK yang dimohonkan KSP Moeldoko yang diajukan pada tanggal 03 Maret 2023. Jadi agenda ini dilakukan serentak setiap DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia pada hari ini," Ujar Hadi Sutrisno Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur dengan ketua DPC serta didampingi seluruh pengurus dan kader DPC Demokrat Cianjur, Senin di depan gedung Pengadilan Negeri Cianjur


Lanjut Hadi, kita bersama  para kader dan sayap Organisasi Partai Demokrat kabupaten Cianjur kami kompak sesuai dengan arahan dari ketua umum Agus Harimukti Yudhoyono (AHY). mendatangi Pengadilan Negeri Cianjur  menolak upaya yang di ajukan oleh KSP Moeldoko Cs karena kami menilai itu semua untuk mengambil alih Demokrat secara ilegal.

Sementara Itu menurut ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Cianjur Hj.Lilis Boy dengan turunnya semua pengurus dan kader DPC Partai Demokrat kabupaten Cianjur, dan menyerahkan Surat permohonan perlindungan ke Mahkamah Agung melalui Pengadilan Negeri Cianjur semakin mempertegas dukungan dan solidaritas seluruh kader di Cianjur kepada Ketua Umum AHY." Karena sudah jelas secara Hukum, hanya partai Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY yang legal secara hukum." Ungkapnya

Kami seluruh jajaran DPC menyatakan bahwa kami tetap setia mendukung mas Ketum kita AHY, sebagai satu-satunya Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah berdasarkan kongres 2020. 

Lanjut Lilis Boy, kita kuat dengan legalitas penguatanya dari Kemenkumham dan semua berjalan sesuai koridor organisasi," kendati kuat secara hukum, pihaknya mengaku akan terus memantau perkembangan PK tersebut. pasalnya, kondisi negara saat ini sedang tidak baik-baik saja. Ia menilai ruang-ruang kasasi terkait PK terkadang terlihat abu-abu serta rentan terhadap intervensi," Jelasnya

Apapun bisa terjadi. Ruang PK ini adalah kadangkala merupakan ruang abu-abu, sebab intervensi politik kadang bisa mempengaruhi Rasa keadilan,hingga kami akan benar-benar mengawal, serta kami mengharapkan perlindungan hukum dan keadilan. Ini semua untuk menjaga Marwah Partai Demokrat. Dan tetap mewaspadai gerakan-gerakan KLB abal-abal pimpinan Moeldoko Cs.


" Aksi menyerahkan surat Permohonan perlindungan Hukum dan keadilan tersebut, tidak hanya dilakukan oleh DPC Demokrat Cianjur saja, namun serentak di 514 DPC Demokrat diseluruh  Indonesia. Upaya PK oleh kubu Moeldoko Cs adalah sebagai bentuk kejahatan  politik untuk upaya mengkerdilkan Bakal Calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat yaitu Bapak Anies BAWESDAN, jadi dengan upaya PK Yang dilakukan Moeldoko Cs mununjukan semakin adanya ketakutan pihak penguasa saat ini, karena  elektabilitas AHY dan Partai Demokrat Makin meningkat." Jelasnya 

Ia mencurigai, upaya PK yang dilakukan KLB Moeldoko Cs, merupakan cara dari pihak lawan untuk menggembosi koalisi yang sudah dibangun ketua umum AHY dan Partai lain. 

Kami mencurigai ada upaya secara politis yang bertujuan menggembosi koalisi perubahan ini," pihaknya menambahkan, untuk memperkuat para kader agar tak goyah terus mendukung AHY, kita tetap solid di bawah kepeminpinan ketua umum mas AHY, dan kita sudah melakukan kerja-kerja politik dan turun bersama masyarakat untuk mewujudkan sebuah perubahan dan perbaikan, saat ini 32 PAC dan 360 pengurus ranting diseluruh Cianjur terus melakukan kerja-kerja.dan sudah menyiapkan bacaleg-bacaleg kita menjelang pemilu 2024, Alhamdulilah semua sudah berjalan dan sesuai dengan koridor Partai Demorat," Pungkas ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Cianjur Ibu Hj. Lilis Boy. ( Abah Andri )

TrendingMore