DaerahJawa

Bergerak terus Demi kemanusiaan, PKBI Cianjur buka posko kesehatan Reproduksi

Warta Desa
Kamis, 04 Mei 2023, Kamis, Mei 04, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z



Wartadesa-Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI ) Daerah Cianjur telah kembali mendirikan tenda tempat kesehatan Reproduksi. Yang sebelumya Kegiatan tesebut dilaksananakan di Gor Sukawangi, desa Sukawangi,Kecamatan Warungkondang. 

Tenda kesehatan yang dibuat PKBI bertempat di Lapang Jagaraksa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warung kondang, Kabupaten Cianjur Jawa barat.

Wakil Direktur PKBI Daerah Cianjur, Lukmanul Hakim ( A Bayu )mengatakan, PKBI selalu mengadakan kegiatan pembuatan posko layanan lahiran maapun kesehatan, kegiatan yang dilakukan PKBI Cianjur ini bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan memberikan Sumbangsihnya bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan." Kegiatan ini bekerja sama dengan Mitra Cira Remaja (MCR),serta selalu berkordinasi dengan  dinas kesehatan, upd  puskesmas Kecamatan Warungkondang, " ungkap Lukmanul Hakim ( A Bayu ) saat diwawancarai wartadesa,Kamis ( 4/5/2023). 

Sengaja kami membuat posko pelayanan kesehatan Reproduksi, dekat dengan kantor Upd puskesmas supaya bisa bersinergi. Dan mudah-mudahan adanya kegiatan diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan kesehatan bagi khaum hawa maupun masyarakat umum lainya.

" Alhamdulillah PKBI selama ini selalu terdepan dalam kegiatan kemanusiaan Hususnya dari segi kesehatan bagi masyarakat. Peran PKBI dan sejumlah elemen yang tergabung dengan kami, bisa jadi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan bisa dijadikan tempat konsultasi kesehatan bagi masyarakat." Ujarnya 

Ia menegaskan PKBI pusat maupun daerah sudah puluhan tahun selalu pro'aktip dalam kegiatan kemanusiaan menyangkut kesehatan. Sehingga, pihaknya terus akan melayani kegiatan kesehatan reproduksi persalinan maupun yang lainya.Seperti kegiatan layanan lahiran Conseling Remaja, posko remaja dan pencegahan kekerasan berbasis gender (KGB), Serta mobilisasi kelilinik dan hal lainnya. 

Terus adanya posko disini kita bisa melayani pasien selama dua puluh empat jam, serta disediakan Dokter jaga, Bidan dan perawat yang stand'by dilokasi posko ini. 

" Kemudian untuk program lainya, kami PKBI bekerjasama dengan upd puskesmas Warungkondang selama tiga bulan kedepan akan terus mengembangkan jaringan pelayanan kesehatan maupun kegiatan kemanusian, sesuai dengan intruksi Bupati Cianjur,pasca pemulihan gempa Cianjur harus terus adanya kegiatan kemanusian.dan pada Intinya kami, selain membantu persalinan maupun pengobatan kita juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan adanya posko PKBI ini bisa dijadikan tempat konsultasi kesehatan bagi masyarakat
," Pungkasya

Sementara itu, Burhanudin ketua Rt 05,Kampung warungkondang, desa Jambudipa mengatakan rasa terima kasih pada  PKBI sudah membuka posko tenda untuk pelayanan kesehatan diwilayahnya, mudahan bisa berguna buat warganya, pada umumnya buat masyarakat kecamatan warung kondang.( Abah Dri )

TrendingMore