DaerahJawa

Gapura Ikon Desa,Warga Salagedang Berharap adanya pembagunan Gapura

Warta Desa
Jumat, 05 Mei 2023, Jumat, Mei 05, 2023 WAT
Last Updated 2023-10-02T12:38:27Z


Wartadesa-Sudah beberapa tahun Jalan Yang menuju kantor  desa salagedang, kecamatan Cibeber,Cianjur Jawa Barat tidak mempunyai Gapura. Selain tidak ada Gapura juga tidak adanya papan petunjuk arah Menuju kantor desa. 

Hal tersebut disampaikan  Didi Hambali( 43) Warga Salagedang, Gapura adalah termasuk Ikon desa jadi seharusnya setiap Gerbang harus mempunyai Gapura, apalagi ini jalan arah menuju kantor desa. 

" Selain tidak adanya gapura, juga sangat disayangkan tidak adanya papan petunjuk arah menuju kantor desa, hingga tidak sedikit warga luar Cibeber bila ada keperluan ke desa banyak yang nyasar." Ungkap Didi pada wartadesa,Jumat (5/5/2023) 

Selain itu sambung Didih,Dirinya dan warga lainya mengherankan kenapa pihak desa tidak respon dan terkesan sama sekali tidak ada niat untuk membangun Gapura dan papan petunjuk arah menuju kantor desa tersebut. Kalau emang pihak desa serius dan peduli sudah dari dulu Gapura tersebut bisa dibangun, kan Ada bisa menganggarkan dari dana desa maupun anggaran lainya.

Maka tolong secepatnya Gapura tersebut dibangun, karena udah bertahun-tahun gerbang jalan menuju Kantor desa tidak punya Gapura dan papan petunjuk.


" Sebab kalau bukan pihak desa yang membangunan siapa lagi yang bisa membangun, siapa lagi yang akan kita harapkan untuk pembagunan Gapura selain dari pihak desa sendiri. Harusnya pihak desa peka dong, Gapura adalah ikon satu wilayah yang bisa jadi kebanggaan bagi warga maupun desa. Setidaknya pihak desa harus benar-benar meng'alokasikan Anggaran Dana untuk Gapura tersebut, kan dana desa tiap tahun nya turun," tandasya

Sementara saat wartadesa mau minta tanggapan dari kepala desa, melalui saluran selulernya selalu tidak aktip, dan dirijek.( Bah Dri)

TrendingMore