Kemeriahan Dan Gebyar Desa Cidamar Dalam Rangka HUT RI Ke - 79

Warta Desa
Minggu, 18 Agustus 2024, Minggu, Agustus 18, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-18T11:28:45Z



Wartadesa Cianjur // Cidaun,  Sabtu 17 Agustus 2024
Desa Cidamar yang menjadi rutinitas kini di jadikan sebuah hal kewajiban bagi masyarakat Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten.Cianjur 18/8.

Setelah melakukan upacara bendera di lapang Jayanti di pimpin langsung camat cudaun selaku inspektur upacara untuk memperingati HUT RI yang ke-79, sehingga masyarakat langsung melakukan berbagai kegiatan hiburan yang di awali dengan sebuah pawai atau karnapal. 

Pada 17 Agustus 2024 ada perbedaan yang sangat menojol dari tahun - tahun sebelumnya terutama yang ada di desa cidamar dengan melihat kekompakan, keseragaman dan antusias warga masyarakat dalam memeriahkan dan mengikuti hari kemenangan ini dengan begitu meriahnya sehingga dijadikan masyarakat sebuah kebanggaan baik bagi masyarakat maupun bagi pemerintah. 

Kemeriahan ini tidak luput dari perhatian baik dari pemerintah maupun instansi-instansi terkait, agar tahun selanjutnya dapat mempertahankan kemeriahan ini, Pejabat Sementara desa Cidamar PJ Heri Septi Rudiansyah yang baru menjabat 2 bulan berharap kepemimpinannya dapat menyatukan semua unsur elemen masyarakat desa cidamar ke perubahan yang signifikan dalam hal kemajuan desanya. 

Hasil dari wawancara kami melalui telepon seluler Pj Desa Cidamar Heri Septi Rudiansyah, S.Kep mengatakan,  Kami bekerja tidak luput dari kerjasama tokoh masyarakat dan juga dukungan dari warga masyarakat, sehingga kami dapar mengaplikasikan kehendak masyarakat agar terciptanya desa yang lebih baik dan maju kedepanya, walapun masih banyak kekurangan tapi mudah-mudahan kedepanya insyallah bisa di tingkatkan lagi ke yang lebih baik.

Sementara tokoh pemuda Iwan Hermawan dan Ridwan Fauzi mengatakan " Alhamdulillah taun ini sangat kelihatan kemajuanya dan warga masyarakat desa cidamar sudah banyak yang peduli dan melek untuk kemajuan daerahnya". 

Dari hasil penelesuran di desa cidamar ada sebuah perkampungan yang sedikit berbeda dari kampung lainya yaitu di Kp.Bobojong RW.003, nuansa kebersamaan dan kekompaknya luar biasa sehingga menghasilkam kampung yang indah, kreatif dan berinopasi bahkan dalam sebuah kegiatan ataupun perlombaan dimenangkan oleh kampung Bobojong RW.003 tersebut tapi itu semua tidak luput dari bimbingan serta keterlibatan para tokoh masyarakat itu sendiri.
** Drri Lesmana **

TrendingMore