Memperingati HUT RI ke-79 Kejuaran Karate Piala Dandim CUP Se-Jawa Barat Diikuti Luar Kot

Warta Desa
Sabtu, 24 Agustus 2024, Sabtu, Agustus 24, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-24T21:24:28Z


Wartadesa Cianjur // Bupati H.Herman Suherman yang di dampingi Dandim cianjur Letkol Kav. Yerry Bagus Merdianto Sip.M.Han, membuka secara resmi Kejuaraan Karate Se - Jawa barat “Dandim CUP 2024” di Gelanggang Olah Raga GGM, jalan raya panembong, Desa limbangansari, Kecamatan cianjur Kabupaten cianjur, Sabtu (24/7/2024).

Dalam Kejuaraan yang dilaksanakan selama tanggal 24 s.d 25 agustus 2024 tersebut, diikuti oleh 500 orang peserta lebih terdiri dari 50 kelas yang di pertandingkan dari beberapa kota Dojo Se - ja wa barat, mulai dari kabupaten cianjur,  kabupaten Tasikmalaya, kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi, kota Bogor, kabupaten Bogor, kabupaten Garut dan kota bandung.

Kelas yang dipertandingkan nomor Kumite Perorangan dan Kata Perorangan dari kelompok Pra Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior Kelas Bebas Baik Putra dan Putri dan kelas khusus TNI dan Polri yang ikut dalam pertandingkan pada Piala Tetap Dandim Cup 2024.

Dandim Letkol Kav. Yerry Bagus Merdianto Sip.M.Han, selaku Ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan Dandim Cup se-jawabarat tahun 2024 ini bertujuan untuk melahirkan atlet – atlet baru yang berkarakter positif dan bermental juara agar dapat mengikuti event-event nasional maupun internasional.

Kepada semua atlet yang bertanding, wasit dan juri saya berpesan agar meunjukkan kemampuan yang dimiliki dan meraih prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin, kepada seluruh wasit dan juri yang bertugas memimpin jalannya pertandingan lakukanlah tugas dengan profesional, karena dengan kepemimpinan yang baik akan menghasilkan kompetisi yang baik pula,” pesan Dandim.


Dalam Sambutannya, Bupati cianjur mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini seperti kita ketahui bersama bahwa karate menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh semua kalangan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten cianjur menaruh perhatian terhadap olahraga karate sebagai salah satu cabang olahraga yang akan mampu berkiprah dalam jenjang yang lebih tinggi dengan dilaksanakannya kejuaraan karate piala Dandim  cup sr- jawabarat ini saya berharap dan yakin olahraga karate bisa lebih berkembang dan berpartisipasi sampai tingkat Nasional”, ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati yakin dapat mengalahkan segala-galanya terbukti sekarang ini dalam Tabanan era baru yang aman, unggul dan Madani dalam penyelenggaraan kejuaraan karate ini juga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menguji dan mengevaluasi kualitas dan prestasi para atlet di kabupaten cianjur untuk menjadi lebih baik.

“Melalui kejuaraan ini untuk melihat bagaimana pola latihan serta apa yang perlu diperbaiki dalam pengembangan olahraga karate dan juga sekaligus menjadi ajang untuk melihat bakat para karateka untuk menghadapi dan mempersiapkan diri untuk berlaga di kejuaraan yang lebih tinggi di tingkat nasional bahkan internasional”, jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan, kepada seluruh karateka selamat berkompetisi dengan penuh semangat dan penuh perjuangan serta penuh toleransi pantang menyerah, selamat dan sukses mengikuti kejuaraan dan saya nyatakan Kejuaraan ini Secara Resmi di buka dengan memberikan pantun sebagai pembukaan.

** Deri Lesmana **

TrendingMore