Polres Cianjur Giat Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Warta Desa
Kamis, 22 Agustus 2024, Kamis, Agustus 22, 2024 WAT
Last Updated 2024-08-22T15:05:07Z




WARTADESA - Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur petugas gabungan melaksanakan simulasi sistem Pengamanan Kota dalam rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2024.

Pelaksanaan simulasi belangsung di lapang prawatasari Joglo Jln.Pangeran Hidayatulloh Cianjur, Kamis (22/8/2024) 

Dengan dilaksanakannya simulasi menurut Kepala Bagian Operasional Polres Cianjur, Kompol Iwan Setiawan, merupakan tujuan untuk menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Cianjur.

"Disimulasikan dari mulai situasi normal hijau, kuning, dan merah dan sampai terjadi aksi aksi yang sekiranya membahayakan maupun mengganggu harkat bimas,"jelas Kompol Iwan.

Sedangkan jumlah personel yang di turunkan ia menambahkan, sekitar 1.000 personel gabungan baik dari TNI / POLRI dan instansi lain termasuk tim medis pun disiagakan pada simulasi tersebut.

"Dalam pengaman pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur juga diterjunkan kendaraan taktis barakuda dan water canon, termasuk K-9 anjing pelacak dari satbrimob,"ungkapnya 

Lanjutnya.Selain itu juga disiapkan anggota brimob menggunakan motor untuk selaku pemukul taktis guna menghalau para demonstran yang melakukan anarkis.

"Dan water Canon merupakan standar disaat masa membahayakan petugas, kita urai dengan menggunakan water Canon,"Pungkasnya***Arca***

TrendingMore