Bapenda Cianjur Jemput Bola Program Pelayanan Pajak Keliling (PEPELING) Untuk Masyarakat.

Warta Desa
Sabtu, 07 September 2024, Sabtu, September 07, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-07T03:04:36Z




Wartadesa - Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Cianjur menggelar Program Jemput bola Pelayanan Pajak Keliling (PEPELING) untuk masyarakat wilayah Kabupaten Cianjur program ini merupakan program pemerintah kabupaten Cianjur dalam rangka tertib bayar pajak.

Kegiatan Program Jemput Bola Pelayanan Pajak Keliling ini dilaksanakan di SMK 1 Negeri Cidaun Kecamatan Cidaun kabupaten Cianjur dalam Acara jalan santai yang di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur dan KORMI Kabupaten Cianjur yang bekerjasama dengan unsur Muspida tingkat Kecamatan . Sabtu 07/09/24.




Kabid Datap Bapenda Kabupaten Cianjur Lucky Hermansyah mengatakan kegiatan ini merupakan program jemput bola Pelayanan Pajak Keliling untuk masyarakat membayar pajak PBB(Pajak Bumi dan Bangunan) sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat secara langsung yang tidak terjangkau untuk membayar pajak ke Intansi terkait. 

"Alhamdulilah hari ini kami bersama tim melaksanakan kegiatan Pepeling jemput bola bagi masyarakat untuk membayar pajak PBB secara langsung di kecamatan Cidaun kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan pemerintah melalui Bapenda bagi masyarakat atau warga sekitar agar aksesnya lebih mudah."Kata Lucky kepada Wartadesa. Sabtu 07/09/24 


Lucky juga menambahkan kegiatan ini akan terus di laksanakan setiap waktu di setiap event - event tertentu.

Kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan masyarakat bukan hanya di kecamatan Cidaun saja ini sudah dilaksanakan dari awal tahun hingga sekarang dibeberapa tempat wilayah kabupaten cianjur dan ini adalah agenda Bapenda namanya juga program pelayanan pajak keliling(PEPELING) jadi warga masyarakat lebih mudah untuk membayar pajak PBB secara langsung."tambahnya.

Lanjut lucky, dia berharap untuk masyarakat biar taat pajak PBB, bisa membayar pajak ditempat yang sudah ditunjuk langsung dan bekerja sama dengan pihak pemerintah melalui Bapenda  kabupaten Cianjur.

"Kami berharap untuk masyarakat agar taat bayar pajak khusus nya PBB masyarakat bisa langsung aksesnya membayar pajak melalui Kantor Pos, Alfamart, Indomaret, tokopedia,Buka Lapak, Shopee , semuanya itu sudah bekerja sama dengan pemerintah melalui Bapenda. Tapi tetap kami membuka Program Pelayan Pajak Keliling di hari libur seperti sabtu dan minggu."pungkasnya***Arca*** 

TrendingMore