Demi memenangkan Pilkada 2024, PDI Perjuangan Cianjur gelar Rakercabsus.

Warta Desa
Senin, 23 September 2024, Senin, September 23, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-22T17:11:26Z


Foto : Ketua dpd dan dpc Pdi Perjuangan Usai Rakercabsus

CIANJUR.Waetadesa.my.id - Demi kemenangan Pilgub dan Pilbup di pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Assakinah, Jalan Kh Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Sabtu (21/09/24)

Hadir Pasangan Calon Gubernur Jawa barat, Jeje Wiradinata, Calon Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat, Ono Surono berikut jajaran, dan 32 Pengurus Ranting PDI-P se-Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Susi Susilawati, mengatakan agenda Rakercabsus ini untuk memperkuat akar rumput demi memenangkan Pilkada 2024, baik Pemilihan Bupati dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

"Ini agenda konsolidasi internal partai, yang mana yang hadir para ketua ranting se kabupaten, ditingkat desa dan juga struktur PAC ketua sekretaris bendahara se kab cianjur, ini adalah rakercabsus mengenai pemenangan pilkada"

Ia memaparkan dengan gotong royong parrai sampai ranting bisa mempermudah kemenangan pada pilkada kali ini, khususnya cianjur.


"kita harus memenangkan pilgub atau pilbup yang ada di jabar, terutama cianjur sekarang menghadapi pilkada, pada nanti tanggal 27 November bagaimana kekuatan partai harus bergotong royong bahu membahu dalam rangka pemenangan itu" ungkapnya.

Adapun agenda yang dipersiapkan demi kemenangan telak pilkada kali ini salahsatunya door to door.

"ada beberapa agenda kedepan yang pertama adalah rekruitmen saksi, kemudian regu penggerak pemilih di TPS, dimana mereka menjadi panglima nya melakukan door to door, mensosialisasikan visi dan misi para calon," imbuhnya.

Lanjut susi mengatakan "kemaren kita sudah melakukan konsolidasi 32 kecamatan, sekarang dikumpulkan semua, dalam rangka mensolidkan dan memanaskan mesin partai agar betul2 pilkada ini kader partai tidak berleha leha tapi semua bergerak di wilayahnya masing masing" tuturnya.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan ini merupakan agenda yang dilaksanakan di seluruh wilayah di jawa barat.

"DPC sudah melaksanakan rapat kerja cabang khusus seperti di Cianjur ini, sisanya minggu depan selesai," ucapnya.

Menurutnya, silaturahmi ini berlanjut ke daerah lain di jawa barat, untuk memperkenalkan juga pasangan Jeje - Ronal demi meningkatkan efektabilitas dan untuk kemenangan telak.

"Jadi kita kenalkan dulu sosok Jeje-Ronal, karena dari sisi popularitas Rakyat Jabar masih belum kenal jadi pengenalan dulu. Satu bulan kita Gas untuk elektabilitas," pungkasnya ** IB **

TrendingMore