Hujan Deras di sertai Angin kencang Warga Terendam Banjir

Warta Desa
Senin, 02 September 2024, Senin, September 02, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-02T12:16:06Z
Wartadesa Cianjur // Akibat Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, Mengakibatkan banjir luapan air sungai di kampung Bojong rt 5/ 3 Kelurahan Bojong Herang Cianjur terendah banjir.

Banjir yang terjadi akibat meluapnya resapan air sawah dikampung bojong asih Mengakibatkan banjir setinggi 1/2 meter merendam kampung bojong.

Dalam Kejadian ini Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi sehingga warga masyarakat bojong bergotong royong melakukan evakuasi.

Menurut Reni Siti Asiah, salah satu warga kampung bojong menuturkan, banjir berawal ketika hujan turun Sangat deras sejak sore sekitar 16 : 00 sampai 17 : 00 wib, Sehingga air sungai yang mengakibatkan luapan dari kampung bojong asih meluap hingga merendam warga kampung bojong. " Tuturnya.
Intensitas Yang Dikarenakan hujan yang sangat tinggi. Mengakibatkan Banjir Deras yang meluap, air sungai resapan sawah yang merendam disebabkan adanya drainase yang tersumbat sampah hingga menutup jalur aliran air sungai.

"Sebelumnya hujan sore tadi, Mengakibatkan terjadinya banjir yang mengakibatkan sampah menyumbat aliran drainase,"tuturnya. 

** Deri Lesmana **

TrendingMore