Journalist Goes To School PWI Rangkul PKBM

Warta Desa
Rabu, 04 September 2024, Rabu, September 04, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-04T08:44:46Z



Wartadesa Cianjur // Dalam rangka pengelolaan media sosial dan website sekolah. PWI cabang kabupaten cianjur berkolaborasi dengan PKBM, forum Pemred dan forum Medsos  bertujuan menaikan indek pendidikan masyarakat di kabupaten Cianjur agar lebih cerdas.

Kegiatan yang digelar di gedung serbaguna Assakinah di jalan Kh.abdullah bin nuh, mendapatkan apresiasi dari Bupati cianjur, H.Herman Suherman, yang di teruskan dengan stasiun tanya jawab. rabu 4/9.

Menurut ketua PWI cianjur, Muhamad Fikri, mengatakan, Agenda yang sudah menjadi tahunan dari pwi cabang cianjur, kenapa baru sekarang dilakukan, karena sebelumnya kita terhambat covid- 19 dan bencana alam gempa. " Nah ,hari ini kita mengandeng forum pemred dan forum medsos kabupaten cianjur melakukan pelatihan jurnalistik dengan tema pengelolaan media sosial dan website sekolah, yang bertujuan memberikan wawasan dasar tentang jurnalistik agar menjadi wartawan yang baik dan benar itu seperti apa serta mengantisipasi ruang gerak insan pers agar tidak keluar jalur undang - undang pers. 



"Pelatihan jurnalistik kedepan kita akan menggandeng SMA, SMK, ucapnya, menanggapi keluhan peserta hadir, selain semua warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan dari mulai pendidikan dasar sampai  pendidikan tingkat tinggi dan hari ini kiita menggelarpelatihan jurnalistik melalui PKBM. Dengan harapan kita memberikan  tetep- temen pers lebih profesional lagi dimana masih banyak oknum- oknum wartawan yang masih melakukan pungli dan pemerasan dilarang sehingga dengan adanya kegiatan ini harapannya agara mempersempit ruang gerak oknum - oknum wartawan di cianjur.

" Kita peserta yang hadir disini sepakat menolak wartawan seperti ini, selain mencemari nama baik wartawan, kita juga terhambat dalam melakukan koordinasi ataupun konfirmasi, tuturnya.

** Deri Lesmna **

TrendingMore