Rs Edelweis diresmikan, Pemerintah Mudahkan Perizinan dan Investasi kesehatan.

Warta Desa
Selasa, 10 September 2024, Selasa, September 10, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-10T05:29:05Z


Wartadesa Cianjur - Pemerintah Daerah memberikan ruang Investasi dan mudahkan perizinan untuk Rumah sakit, Hal ini terungkap saat peresmian Rumah Sakit (RS) Edelwiess Bentang Salapan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 9 September 2024. 

Direktur Utama PT. Bentang Salapan Kahuripan, dr. Poundra Adhisatya Pratama, MPH, MBA mengungkapkan bahwa mengurus perizinan pembangunan RS Edeliwess Bentang Salapan di Cianjur sangat mudah.

"Pada pertemuan di bulan Mei 2022 saya ingat betul Pak Bupati berjanji kepada saya tidak akan ada yang mempersulit pembangunan rumah sakit di Cianjur. Dan pagi ini saya bersaksi dan menyampaikan beliau telah menepati janji beliau dengan sepenuh-penuhnya," ungkap Poundra dalam sambutannya di acara Grand Opening RS Edelwiess.

Poundra mengaku banyak pihak yang menakut-nakuti akan sulitnya mengurus perihal perizinan di cianjur, Namun hal tersebut terbantahkan, saat dirinya langsung bertemu Bupati. 

Terbangunnya RS Edelweis ini merupakan dukungan besar dari pemangku kebijakan, 
semua perizinan tidak ada yang dipersulit atau melalui jalur belakang.

"Bupati sangat menyambut hangat investasi terutama di bidang kesehatan untuk Kabupaten Cianjur. Saya ucapkan terima kasih, saya apresiasi sekali, pokoknya sangat terasa," Ucapnya.

Sementara, CEO Edelweiss Healthcare Group, Syauqi Robbani mengungkapkan RS Edelweis ini menghabiskan dana hampir Rp. 200 Millyar dan ideal untuk dibangunkan RS di lokasi Jalan Raya Bandung.

"Ketika kita ekspansi, kebetulan Pak Bupati Pak Herman kita ngobrol sangat supportif paling supportif dibanding dengan beberapa wilayah lain saat itu. Sehingga kita putuskan Cianjur menjadi prioritas pembangunan rumah sakit di samping memang kebutuhannya juga cukup," kata Syauqi.

Ia pun mengapresiasi kinerja dari Bupati Herman terutama terkait dengan kemudahan investasi.

"Saya pikir total dari audensi dengan Pak Bupati sampai RS ini jadi hanya 3 tahun, kurang lebih. Sangat sulit, sangat jarang pembangunan rumah sakit dari inisiasi sampai operasional dalam waktu 3 tahun, ini sangat cepat sekali," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Herman berharap dengan adanya RS Edelwiess ini, bisa menjadi sarana peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Cianjur. Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cianjur juga turut meningkat.

"Saya atas nama Pemkab Cianjur mengucapkan selamat atas dibukanya RS Edelweiss Bentang Salapan di Kabupaten Cianjur. Mudah-mudahan ini memberikan motivasi agar pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakatnya semakin baik. Kalau derajat kesehatan membaik, maka IPM pun akan semakin meningkat," ujarnya.**Ib**

TrendingMore