Siswa Sekolah Dasar Negeri Sukabakti,Belajar Dilantai Dikarenakan Kekurangan Kursi dan Meja.

Warta Desa
Selasa, 03 September 2024, Selasa, September 03, 2024 WAT
Last Updated 2024-09-03T13:06:36Z


Wartadesa Cianjur // Sekolah Dasar Negeri Sukabakti Kecamatan Cugenang,Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang ambruk akibat Gempa Bumi Cugenang kini memiliki Bangunan sekolah baru yang lebih kokoh dan Megah, tapi sangat disayangkan untuk kebutuhan Kursi dan Meja belajar belum terpenuhi untuk beberapa ruang kelas.

Akibat tidak tersedianya kursi dan meja, tiga ruang kelas terpaksa para Siswa Sekolah Dasar Negeri Sukabakti terpaksa Belajar di lantai ruang kelas.

Kepala Sekolah SDN Sukabakti, Wawan Anwarjuwaeni, S.Pd., Mengatakan,Bener ada tiga Ruang kelas kekurangan fasilitas untuk belajar. tidak adanya meja dan kursi para siswa terpaksa belajar dilantai.



" Dengan kekurangan fasilitas untuk belajar,seperti tidak adanya meja dan kursi tentunya ini sangat mengganggu proses belajar mengajar para Siswa disini," Ungkap Wawan kepada Awak media di sekolah, Salasa( 3/8/2024).

Lebih lanjut, Wawan Menjelaskan, pasca Gempa Cianjur bangun sekolah ini hancur. Selain bangunan semua fasilitas belajar juga hancur termasuk Lemari,Kursi dan meja." Jadi pasca Gempa semua fasilitas untuk belajar semua hancur. jadi fasilitas untuk belajar para siswa dan segala macam kebutuhan sekolah dari nol lagi," Terangnya

Wawan pun, berharap kepada Pemerintah secepatnya memberikan bantuan kekurangan sarana untuk belajar siswa disini. Kasihan anak-anak kalau terus belajar dilantai.

" Alhamdulilah,walaupun ada kekurangan Meja dan kursi Tapi untuk jam pembelajaran normal saja, Semoga Sekolah ini kedepanya lebih baik dan para siswanya juga bisa berprestasi," Tutupnya

Laporan : Tedi S

TrendingMore